tampil cantik dengan perawatan di rumah

esensi buku

Judul buku : Buku Pintar Merawat Kecantikan di Rumah: Kumpulan Tips Praktis dan Murah Merawat Kecantikan dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki
Penulis : Windya Novita
Penerbit : PT GPU, Jakarta
Cetakan : Pertama, 2009
Tebal buku : xii + 224 halaman

Tuhan tidak menciptakan setiap perempuan yang lahir di muka bumi ini dengan cara main-main atau sekedar iseng. Maka setiap perempuan yang lahir pasti dianugerahi kecantikan. Tugas perempuan selanjutnya, adalah mensyukuri anugerah kecantikan itu dengan telaten; merawat, menjaga dan memelihara kondisi tubuh, rambut, wajah, kaki dan tangan agar tetap memesona dan menawan.

Keinginan perempuan untuk tampil cantik, memang tidak salah. Bahkan, hal itu sudah jadi tuntutan hidup. Tetapi ironisnya, sebagian besar kaum hawa kemudian tidak sadar dan ingin “melampaui kodrat Ilahi”. Maka, cara instan untuk tampil cantik dengan berbagai cara pun ditempuh –seperti menggunakan produk dan perawatan kecantikan modern– meskipun mereka harus mengeluarkan uang tidak sedikit. Padahal, cara instan untuk tampil cantik seperti itu, tak jarang bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi dan kanker kulit.

Windya Novita, seorang ibu rumah tangga, wartawati sebuah majalah dan juga dikenal sebagai penulis mengajak kaum hawa untuk kembali sadar akan kecantikan yang dimiliki oleh setiap perempuan dengan memanfaatkan kekayaan alam (back to nature) demi menjaga dan memelihara kecantikan –mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ada beberapa hal yang bisa diperoleh kaum hawa tatkala mereka memakai sumber alam untuk merawat kecantikan; selain tak perlu mengeluarkan uang banyak, mudah didapat, dijamin tidak akan menimbulkan efek sampung juga bisa menawarkan kecantikan yang maksimal –jika dilakukan dengan rutin.

Untuk bisa cantik dengan “memanfaatkan” aneka tumbuhan, penulis memetakan lima perawatan kecantikan yakni kecantikan seputar wajah, rambut, riasan wajah, tubuh dan tangan serta kaki. Dengan pemetaan itu, penulis memerinci lagi detail dan rincian anggota tubuh dari kaum perempuan untuk diperhatikan dengan cara kembali ke alam.

Buku yang lahir dari keprihatian penulis terhadap model instan yang ditawarkan oleh produk kecantikan dan perawatan kecantikan modern ini sungguh bermanfaat dan berguna bagi kaum hawa. Dengan gaya penulisan yang ringan, mudah dipahami dan tak berbelit, kaum perempuan diajak untuk menjadi cantik dengan tak perlu mengeluarkan kocek banyak.

Selain itu, kelebihan bagi kaum hawa yang mempraktekkan apa yang dianjurkan dalam buku ini setidaknya bisa merawat kecantikan ala nature di saat-saat luang, tidak perlu menyita banyak waktu dan tergolong murah. Karena, perawatan yang ditawarkan penulis dapat dilakukan di rumah, di kala mau beranjak tidur atau sedang tidak keluar rumah. Pendek kata, penulis mengajak kaum hawa untuk jadi cantik dengan cara alami dan aman.

Tidak salah, jika penulis dalam kata pengantar buku ini menulis, “untuk menjadi cantik tak harus mahal karena bahan alami yang berasal dari alam justru lebih aman dan berkhasiat.” Jika memang untuk cantik itu, tidak butuh biaya mahal; kenapa Anda tidak segera bergegas mempraktekkan anjuran dalam buku ini? (n. mursidi, blogger terbaik dalam Pesta Buku Jakarta 2008)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: